Makan Malam Apakah Membuat Gemuk? – OJS

Gemuk atau Tambun adalah masalah bagi seseorang yang ingin tampil percaya diri di depan umum. Jika seseorang yang tak memiliki mental baja biasanya jika tampil didepan umum dengan tubuh atau body yang tidak sexy atau six pack membuat ia merasa selalu gelisah. Pertanyaannya apakah mereka yang sudah terlalu gemuk tidak boleh makan pada saat malam hari atau sebelum tidur?

Makan Malam Apakah Membuat Gemuk?

Kegemukan atau bahasa halusnya obesitas adalah masalah bagi sebagian orang. Lalu apakah mereka yang sedang Diet karena obesitas tidak boleh makan pada saat malam hari? Jawabannya adalah “BOLEH” (ya anda membaca dengan benar).

Makan pada saat malam hari memang dapat menimbulkan penyebab obesitas dikarenakan anda menimbun kalori atau lemak terlalu banyak sebelum anda tidur. Jika sudah demikian pada saat anda tertidur usus akan memproses makanan anda dan menumbuhkan lemak pada bagian bawah kulit anda. Oleh sebab itu anda akan mendapatkan yang namanya obesitas. SO kenapa makan pada saat malam hari saya bilang boleh? Memang sangat boleh dan tidak ada yang melarang bagi orang yang ingin mengalami obesitas atau gemuk. Namun bagi anda yang sedang menjalani diet ada syarat tertentu yang harus anda lakukan agar tubuh anda atau lemak anda tetap stabil dalam kondisi tersebut.
Berikut cara yang saya anggap layak untuk dilakukan agar tetap menjaga lemak dalam tubuh tetap stabil atau bahkan berkurang walau anda makan sebelum tidur seklipun.

Tips Makan Sebelum Tidur Yang Benar


Berikut ini adalah hal yang harus anda lakukan jika anda adalah seorang yang sedang diet namun tetap makan pada saat anda kelaparan di waktu malam hari.

  1. Makanlah 30 menit sebelum anda tidur.
  2. Setelah anda makan atau 10 menit setelah makan lakukanlah sedikit olah tubuh / olahraga kecil namun bermutu(menghasilkan keringt) selama 10 menit.
  3. 10 menit setelah anda berolahraga, beristirahatlah selama 10 menit agar keringat anda kering. Jadi total sudah 30 menit setelah anda olahraga.
  4. Jika rasa gerah anda sudah hilang anda boleh langsung tidur.

Apa Saja Olahraga Yang Dilakukan?


Jika anda ingin simple anda cukup melakukan lari ditempat selama 10 menit saja sambil membawa 2 barbel untuk tangan kanan dan kiri, jadi masing” tangan membawa 1 barbel sambil lari ditempat.
Namun jika anda merasa pria lakukan push up, sit up masing masing 30 kali dan terakhir lari ditempat dengan santai sampai totalnya 10 menit atau boleh lebih jika anda sedang diet.

Semua itu dilakukan agar dapat mengimbangi kalori yang anda masukan dalam tubuh dan anda keluarkan tetap sama. Sehingga ini bisa mengimbangi terjadinya obesitas pada tubuh sexy dan sixpack anda. Teori ini sudah saya jalani setiap malam dan hasilnya tubuh saya tetap terjaga dan tidak mengalami obesitas. Sehingga saya tidak pernah takut makan saat malam hari jika saya merasa kelaparan. Ini adalah tips OJS (Obsessive J SixPack) dari saya. J adalah nama saya 🙂

Itulah beberapa tips dan trik agar menjaga lemak dalam tubuh anda stabil. Serta membuat kalori dalam tubuh anda akan tetap stabil dan tidak akan terjadi obesitas pada diri anda. Semoga informasi diet sehat ini bermanfaat bagi anda sekalian. Dan jangan takut lagi untuk makan pada saat anda kelaparan dimalam hari.

*Teori OJS (Obsessive J Sixpack) ini berbeda dengan Teori OCD (Obsessive Corbuzier’s Diet) yang katanya tak boleh makan setelah 8jam, 6jam dan 4jam, setelah jam makan selesai.

Leave a comment